Beranda » Artikel » Rumah Subsidi Jokowi di Daerah Percut Sei Tuan, Akses Jalan Mudah

Rumah Subsidi Jokowi di Daerah Percut Sei Tuan, Akses Jalan Mudah

Sebelum Anda membeli rumah subsidi di daerah Percut Sei Tuan, ada baiknya Anda tahu dulu apa saja yang harus dilakukan. Karena jika Anda salah dalam membeli rumah, maka dampaknya kepada Anda sendiri.

Tidak salah dalam memilih rumah subsidi atau bantuan pemerintah, Anda melakukan arahan pada artikel ini.

Langkah Membeli Rumah KPR Bersubsidi

Beli rumah dengan mekanisme Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) merupakan solusi supaya cepat punya rumah bagi warga Percut Sei Tuan. Namun, buat Anda yang sedang cari rumah, terutamanya rumah KPR bersubsidi, mesti waspada dan teliti sewaktu akan beli.

Karena cukup banyak pengembang nakal dan punya niat nakal ke pelanggannya waktu menjajakan rumah KPR bersubsidi yang mereka urus.

Gambar terkait dengan rumah subsidi Jokowi Percut Sei Tuan

Berikut tips untuk Anda.

Cek Rekam jejak Faksi Pengembang

Sewaktu Anda akan beli rumah KPR bersubsidi, kehati-hatian serta kesiagaan dibutuhkan. Salah satunya cara kesiagaan yaitu dengan periksa rekam jejak para pengembang yang mengurus rumah KPR tersebut.

Anda bisa pastikan rekam jejak pengembang dengan cari tahu keabsahan hukum pengembang. Karena dengan adanya legalitas hukum, artinya rekam jejak pengembang itu cukup bagus serta dapat dipercaya.

Cek Validitas Tanah

Tehnik beli rumah KPR subsidi dimana saja termasuk di Percut Sei Tuan biar tak tertipu setelah itu yaitu dengan memeriksa legitimasi tanah yang terkuasai oleh pihak developer. Anda bisa cari data yang terkait dengan validitas tanah di Dinas Pertanahan setempat. Status tanah yang terkuasai oleh beberapa pengembang merupakan Hak Guna Bangunan (HGB) yang berlangsung dalam periode waktu tersendiri.

Anda harus menegaskan asal mula HGB yang dipegang oleh  pengembang. Yakini HGB yang dipakai datang dari area yang terkuasai oleh negara karena karakternya tambah aman dalam aspek keabsahan.

Garansi Uang DP Kembali

Tersedianya garansi uang muka kembali oleh pengembang. Umpamanya kalau nyatanya pengajuan KPR Anda tertolak bank, Anda bisa menarik kembali beberapa uang yang sudah Anda setorkan pada pihak pengembang.

Hindarkan Bayar DP Sebelum Pengajuan KPR Disepakati

Tehnik beli rumah KPR subsidi agar tidak tertipu yang lain yaitu dengan menghindari pembayaran DP ke pengembang sebelum pengajuan KPR Anda disepakati oleh instansi bank. Ketika beli sebuah KPR, tak ada agunan pengajuan KPR Anda akan segera disepakati oleh bank.

Karena pihak bank terlebih dahulu akan melihat kapabilitas keuangan calon debitur serta menimbang apa Anda dapat menebus angsuran KPR atau mungkin tidak.

Kalau betul-betul Anda dirasakan tidak dapat bayar angsuran kedepan, maka bank akan menolak pengajuan KPR Anda. Untuk itu, Anda tidak disarankan bayar DP waktu pengajuan KPR belum disetujui oleh bank.

Bayar DP serta Pertanda Menangani PPJB

Selesai Anda bayar DP, Anda dan pengembang akan tanda tangani Kesepakatan Pengikatan Jual Beli (PPJB). Anda mesti melihat secara cermat tiap poin yang tercatat dalam persetujuan itu. Poin ini yang paling dianjurkan dalam tehnik beli rumah KPR subsidi.

Satu diantaranya unsur utama dalam persetujuan itu yakni sangsi yang dialamatkan pada pihak pengembang jika melanggar dari kesepakatan yang udah disetujui.

Terus Monitor Pembangunan Rumah

Secara teratur Anda dapat tiba ke area pendirian rumah untuk lihat apa rumah yang dibuat itu menempatkan rincian yang sudah disetujui dalam kesepakatan kedua belah pihak.

Anda dapat pula menegaskan apa rumah itu miliki ukuran dan kreasi yang sesuai sama kesepakatan. Apabila tidak sesuai dengan kesepakatan awal, Anda bisa melakukan tuntutan terhadap pengembang.

Segera Buat AJB serta Ganti HGB jadi SHM

Soal yang tidak kalah penting dalam beli rumah KPR subsidi yakni minta pengembang mengatur proses pengerjaan Akte Jual Membeli (AJB). AJB adalah tandanya otoritas pemilikan pertama atas rumah itu.

Sesudah proses AJB tuntas, posisi HGB yang awal mulanya digenggam oleh pengembang, mesti diganti jadi Sertifikat Hak Punya (SHM).

Beli Rumah Subsidi Percut Sei Tuan

Anda bisa beli dan memilih developer sesuai dengan selera. Karena banyak sekali pengembang yang menjual rumah subsidi kepada konsumen.

Pada kesempatan kali ini, kami akan sampaikan kepada Anda tentang developer yang sudah pengalaman sejak lama.

Mereka adalah PT. Citra Anugrah Sedaya merupakan perusahaan pengembang perumahan yang lebih dikenal dengan SEDAYA PROPERTY.

SEDAYA PROPERTY mulai memasarkan produknya dengan mengembangkan beberapa cluster / perumahan sejak tahun 2010.

SEDAYA PROPERTY senantiasa berusaha mengembangkan perumahan nilai investasi yang baik dan kualitas yang juga baik.

Ada pun visi dan misi Sedaya Property sebagai berikut:

VISI

Menjadi salah satu perusahaan property terbesar dan terpercaya di Indonesia

MISI

  • Memberikan layanan prima dan solusi bernilai tambah kepada seluruh investor
  • Memberikan kepuasan dan kondisi terbaik sebagai hunian kebanggaan
  • Ikut berpartisipasi dalam meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sosial.

Telah banyak perumahan yang di bangun dan hampir semua laku. Sebagian pembeli merasakan manfaat dari hunian yang dibangun oleh Sedaya Property.

Silahkan Anda hubungi nomor kontak yang tertera dan atur jadwal kapan mau survei lokasi rumah. Tanya apa saja syarat dan bagaimana akad perjanjian jual belinya. Hal ini jangan sungkan dilakukan. Mereka akan senang menjawab segala pertanyaan Anda.

Demikian dulu informasi mengenai rumah subsidi di Percut Sei Tuan kami sampaikan kepada Anda. Semoga saja memberikan manfaat kepada Anda yang sedang mencari rumah.

Jangan lupa baca rumah bantuan pemerintah di Deli Serdang ya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sedaya Property
Hubungi kami di WhatsApp
1
Scroll to Top